Resep CUSTARD KARAMEL JERUK ala siToLe

Resep CUSTARD KARAMEL JERUK ini siToLe sajikan buat sobat semua yang ingin mencoba membuat CUSTARD KARAMEL JERUK sendiri dirumah. CUSTARD KARAMEL JERUK sedang jadi favorit di masyarakat, enak dan renyah serta menggugah selera.

Custard karamel jeruk dengan toping buah jeruk memang terlihat menggiurkan. Pas bila disajikan saat pesta keluarga maupun jamuan tamu.

sobat siToLe yuk langsung saja kita praktek membuat CUSTARD KARAMEL JERUK:

Bahan dan Bumbu Resep CUSTARD KARAMEL JERUK

Resep CUSTARD KARAMEL JERUKBahan Karamel:
100 gram gula pasir
2 sendok makan air
2 sendok teh air jeruk lemon
Bahan Custard:
150 ml air susu cair
150 ml air jeruk sunkist
75 gram gula pasir
4 butir telur, dikocok lepas
1/8 sendok teh esens jeruk
1 tetes pewarna orange

Cara Memasak CUSTARD KARAMEL JERUK

  1. Gosongkan gula pasir di atas wajan anti lengket dengan api kecil. Tambahkan air dan jeruk lemon sambil diaduk hingga larut.
  2. Tuang satu sendok makan karamel ke pinggan tahan panas dioles margarin.
  3. Puding: Campur air jeruk, susu cair, esens jeruk, dan pewarna. Aduk hingga rata. Kocok telur dan gula pasir sampai gula larut, masukkan campuran air jeruk, esens, dan pewarna. Aduk, saring. Tambahkan potongan kismis.
  4. Tuang ke dalam pinggan yang berisi karamel. Letakan diatas loyang yang di beri sedikit air. Oven dengan api bawah suhu 150 derajat Celcius 60 menit sampai matang.

Resep CUSTARD KARAMEL JERUK disajikan untuk 6 buah, jika ingin membuat lebih banyak tinggal tambahkan saja porsi dari resep diatas,

Itulah Resep CUSTARD KARAMEL JERUK yang bisa siToLe.com bisa sajikan, jangan lupa baca Resep lainnya di Resep ala siToLe

Tinggalkan komentar